Saturday, January 5, 2013

Bingung Mau Buka Rekening? Bank Mandiri Saja

Siapa sih yang tidak butuh uang? Pasti tidak ada.Anda pun tidak. Namun,mungkin sebagian orang tidak pernah berpikir untuk menyimpang uang mereka di Bank. Atau mungkin beberapa orang tidak tahu caranya. Padahal peranan bank sangat banyak untuk mempermudah kebutuhan kita selain sebagai tempat menyimpan uang. Apalagi dengan banyaknya bank di Indonesia dan kemudahan aksesnya bank menjadi semacam kebutuhan pokok. Terutama bagi orang yang sering berhubungan dengan uang seperti mengirim uang, membayar tagihan, dan sebagainya.

Salah satu bank yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi adalah Bank Mandiri. Di Bank Mandiri, selain syarat membuka rekeningnya mudah, juga tersedia fasilitas-fasilitas lain seperti Mandiri KTA (Kredit Tanpa Agunan), Mandiri KPR (Kredit Pemilikan Rumah), Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Rencana dan Mandiri Kartu Kredit. 
 
Selain banyak sekali yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri Call menambah kenyamanan Anda bertransaksi dimana saja dan kapan saja sehingga Anda lebih leluasa memanfaatkan waktu Anda.  Bagi Anda yang sering bepergian melalui TOL, di Bank Mandiri juga disediakan Etollpass card sebagai pengganti uang saat melalui gerbang tol otomatis.

Untuk mempunyai rekening di Bank Mandiri syaratnya juga cukup mudah. Hanya dengan setoran awal minimal Rp.500.000,00 saja Anda bisa memiliki Rekening Mandiri Tabungan. Anda juga akan mendapatkan Kartu Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo VISA baik di dalam maupun di luar negeri. Anda juga dapat menggunakan kartu ATM ini untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM Mandiri, ATM Bersama, ATM LINK, ATM Prima maupun ATM berlogo VISA di seluruh dunia. 

Selain rekening Mandiri Tabungan, di bank Mandiri juga ada Mandiri Tabungan Rencana. Tabungan ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin mempersiapkan tabungan masa depan Anda. Syaratnya juga mudah tetapi Anda harus mempunyai rekening Mandiri Tabungan terlebih dahulu.

Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas Autodebet. Layanan autodebet membantu Anda dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti air, listrik, telepon, handphone, kartu kredit atau tagihan lainnya secara otomatis setiap bulannya sehingga Anda terhindar dari tunggakan tagihan. Selain itu ada juga Layanan Automatic Fund Transfer (AFT), Layanan AFT dapat membantu Anda dalam melakukan transfer dana rutin secara otomatis kepada keluarga atau mitra bisnis Anda.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk membeli rumah, Anda dapat mengajukan permohonan Mandiri KPR. Dengan proses yang cepat dan mudah serta suku bungan yang kompetitif, rumah yang Anda idamkan pun dapat Anda miliki. Mandiri KPR menjadi pilihan karena Bank Mandiri sudah bekerjasama dengan lebih dari 350 developer di Indonesia.

Anda juga dapat mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Mandiri. Fasilitas ini untuk Anda yang ingin mengajukan kredit akan tetapi tidak mempunyai agunan atau jaminan.Untuk keterangan lebih lengkap tentang syarat pengajuannya silahkan datang ke kantor bank Mandiri terdekat.

Apabila Anda termasuk orang yang suka menggunakan kartu kredit, Anda juga dapat mengajukan permohonan kartu kredit di bank Mandiri. Ada 2 Macam kartu kredit yang tersedia yaitu kartu kredit visa dan kartu kredit master card. Yang masing-masing terdiri dari beberapa macam dengan syarat  dan ketentuan pengajuan yang berbeda. Tentang syarat pengajuan kartu kredit bisa anda tanyakan langsung ke Bank Mandiriterdekat di kota Anda. Anda juga dapat menghubungi staf perbankan Mandiri di nomor 14000 atau di +62-21-5273777. 

Silahkan pilih kebutuhan Anda dan fasilitas apa yang Anda ingin dapatkan di Bank Mandiri. Jangan lupa tonton video tentang bank Mandiri di bawah artikel ini. "Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja"



10 comments:

  1. Ho'o betulll sekali..
    Mari semangaaaaat wujudkan impian dengan bank mandiri yaah...
    boleh juga baca pengalaman saya tentang bank mandiri di http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/02/terima-gaji-plus-plus-dari-bank-mandiri.html terimakasih :-)

    ReplyDelete
  2. Umur minimalnya berapa tahun?

    ReplyDelete
  3. saya mau buka rekening madiri, tapi petugas tersebut kok malah minta rekening listrik!
    saya saja belum punya rumah sendiri masih sekolah kenapa harus ada rekening listrik segala, kalau kartu keluarga itu masuk akal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya sih mending bikin tabungan yang khusus buat anak sekolah,, tanyakan saja ke cc bank nya :)

      Delete
  4. Karena saya masih kelas 1 SMA usia 15 mendekati 16, boleh gk saya buka rekening?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jenis tabungannya.. untuk anak sekolah biasanya ada jenis khusus

      Delete
  5. Saya sudah datang ke bank mandiri, sampek sana di tanyai nomer telfon rumah dan nomer telfon kantor, tapi saya mahasiswa blm punya nomer telfom kantor telfon rumah juga gakpunya, teros ini solusinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, nomer telepon memang rata2 wajib punya. Coba pakai no telepon saudara yang punya. :) atau buka aja di bank lain yang perlu syarat no tlp.

      Delete
  6. easier said than done. di lapangan, prakteknya ternyata tidak begitu mudah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya mudah kok bund, asal syarat nya lengkap terpenuhi,, yg sering terlewat misalnya KTP harus sesuai dengan kota tempat buka rekening dan adanya nomer telepon :)

      Delete

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.