Wednesday, December 5, 2012

Bagaimana Cara Kirim Uang Lewat Western Union?

cara-kirim-uang-via-western-union
Cara Kirim uang Lewat Western Union cukup mudah.Seperti yang saya ambil dari web resminya western union Indonesia.Anda cukup datang ke Agen western Union yang ada di daerah anda.Lengkapnya seperti ini :
  • Mengisi Formulir Pengiriman Uang
Kunjungi lokasi agen Western Union yang paling dekat dengan anda dan isi formulir 'Pengiriman Uang'. Pastikan anda memasukkan seluruh informasi pada formulir dalam Bahasa Inggris dan menggunakan huruf kapital.
  • Menunjukkan formulir yang sudah diisi,uang yang akan ditransfer dan kartu Identitas
Berikan jumlah uang yang anda (pengirim) akan kirimkan bersama dengan tarif layanan pengiriman yang sesuai, form yang sudah diisi lengkap, dan kartu identitas anda yang masih berlaku kepada agen. (untuk orang asing: paspor yang masih berlaku).
  • Tanda tangani transaksi Anda
Anda diharuskan untuk menandatangani tanda terima bukti transaksi apabila anda sudah memverifikasi seluruh kelengkapan yang dibutuhkan di dalam tanda terima tersebut. Salah satu detil dalam tanda terima tersebut adalah Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) anda. Anda dapat melihat status pengiriman uang anda secara online dengan menggunakan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) tersebut.
  • Hubungi Penerima uang Anda
Sekarang waktunya anda untuk menghubungi orang yang akan menerima kiriman uang dari anda, dan beritahu informasi-informasi yang dibutuhkan oleh nya, seperti nama lengkap anda (seperti yang tertulis di formulir 'Pengiriman Uang), jumlah kiriman, Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN), dan negara asal pengiriman uang. Jangan memberitahu detil transaksi anda ini kepada orang lain selain penerima yang sudah anda tunjuk.
  • Lacak Keberadaan uang Anda
Untuk melacak uang yang Anda transfer,Anda bisa menggunakan link berikut. pelacakan uang. 

Demikian cara mengirim uang via western union.Semoga bermanfaat.
 

2 comments:

  1. jadi harus bikin akun gasih? kalo untuk indonesia itu state western unionnya bagian mana? indiana bukan?

    ReplyDelete
  2. ngga mas,, kalo mau kirim uang via western union tinggal datang aja ke western union. serahin data dan uangnya. udah itu aja

    ReplyDelete

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.