Jumat, 14 Desember 2012

Resep Sambal Goreng Ati

Resep sambal goreng ini dibuat dengan asal-asalan.Tapi ternyata,..enaknya nampol..hihi.Gara-garanya kemaren beli ati ayam.Dan bingung mau dimasak gimana.Setelah googling kesana sini akhirnya mantap dibikin sambal goreng.Tapi..yah tapi...*selalu ada tapinya* karena bahan-bahan bumbu di rumah seadanya jadi bikinnya juga seadanya..Tapi enak kok.Sumpah deh bund..:P

Bahan :
-5 buah ati ayam + ampela
-petai kalo suka
-lengkuas
-daun salam
-serai
-5 siung bawang putih (sesuai selera)
-3 siung bawang merah
-3 butir kemiri
-merica sedikit (kalo suka)
-cabe merah ( sesuai selera)
-santan
-garam dan gula merah (saya suka gula merah daripada gula pasir :P)

Cara memasak :
Hati ayam dibersihkan,dan direbus dengan garam,lengkuas serta daun salam.Kalo dari yang saya baca nih,itu tips memasak hati ayam biar nggak bau.Tahu kan..bau hati kayak apa..:P.Kemudian digoreng sebentar dan diiris dadu.
Bawang putih,bawang merah,cabe,kemiri,merica,garam dihaluskan
Tumis  bumbu halus,masukkan gula merah,masukkan petai dan ati.Aduk-aduk sampai tercampur.
Masukkan santan,dan tunggu sampai santan agak mengental.

Judul: Resep Sambal Goreng Ati
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Ifah
Anda sedang membaca artikel Resep Sambal Goreng Ati. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://journalifah.blogspot.com/2012/12/resep-sambal-goreng-ati.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.