Friday, December 21, 2012

Tentang Film Habibie dan Ainun

sinopsis film habibie dan ainun
Film Habibie dan Ainun yang baru ditayangkan tanggal 20 Desember 2012 kemaren,sepertinya bakal menjadi pilihan saya untuk berakhir pekan. Jadilah saya cari referensi tentang film ini.

Film Garapan sutradara Faozan Rizal yang diangkat dari novel berjudul Habibie dan Ainun ini menceritakan tentang kisah nyata perjalanan cinta Mantan Presiden RI, BJ Habibie dan istrinya Almh. Ainun Habibie dan karier pak Habibie dalam politik dan dunia Perkapalterbangan.

Dalam film ini, Habibie diperankan oleh aktor yang sudah tak dipertanyakan lagi kemampuan aktingnya, Reza Rahadian dan Ainun diperankan dengan cantik oleh Bunga Citra Lestari.Kehidupan cinta yang romantis mulai dari masa muda pak Habibie dan Ibu Ainun hingga maut memisahkan, benar-benar patut diacungi jempol!! Cerita yang sungguh luar biasa karena bisa memainkan emosi penonton. Ketika adegan romantis, bisa bikin para penonton senyum-senyum sendiri, dan ketika adegan sedih, air mata penonton pun tak terbendung lagi.Adegan lain yang tak kalah luar biasa adalah ketika Habibie bersama timnya yang merupakan anak-anak bangsa Indonesia, berhasil merangkai sebuah pesawat dan melakukan test drive dengan sukses! 

Kehidupan perkawinan yang  cukup berat karena kondisi keuangan yang sulit di negeri orang, dan berbagai rintangan lainnya dalam mewujudkan mimpi, tergambar jelas di film ini.  Klimaksnya adalah ketika Habibie harus rela melepaskan belahan jiwanya  kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa. Adegan ini sangat menguras air mata.

Selain aktor Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari,film ini juga melibatkan Tio Pakusadewo, Mike Lucock,Ratna Riantiarno, dan Vita Mariana.Film ini layak menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan.Tapi sepertinya harus rela antre untuk mendapatkan tiket Film Habibie dan Ainun. Apalagi mengingat inti ceritanya berbeda dari film-film sekarang ini.

2 comments:

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.