Monday, December 14, 2015

Mencari Uang dengan Survey Online

Assalamu’alaikum.. :)

Pernah dengar tentang survey online? Atau teman - teman pernah mengisinya? Saya sih sering. Hihi. Tapi yang ini beda. Isi survey online tapi DIBAYAR. Sungguh.

Ceritanya saya lagi iseng aja nyari kesibukan, browsing sana sini. Terus, liat ada artikel tentang survey online terpercaya yang terbukti membayar. Sering sih mendengar tentang survey semacam ini, tetapi saya nggak pernah mencoba menggali lebih dalam. Halah. Boso opo kuwi?

Di internet banyak beredar survey online yang katanya membayar. Tapi, ternyata SCAM. Susah payah isi survey, ternyata bohong. Tapi yang ini beda. Saya lihat salah satu screenshoot dari web portal-uang yang sudah dibayar lewat paypal.

Akhirnya saya coba daftar. Belum bisa membuktikan kalau memang dibayar sih. Soalnya belum Payout. Hehe. Tapi.. eh tapi.. dari komentar di internet sih sungguhan. Udah banyak yang PO dalam seminggu. Dan enaknya lagi.. bahasanya bisa pakai bahasa Indonesia. Jadi buat teman - teman yang agak susah berbahasa Inggris akan sangat amat terbantu.

Penasaran? Mau ikutan juga?

Apa Ada Survey Online yang Terpercaya?


Namanya adalah YouGov. Sistemnya kita isi survey, trus nanti dapat poin dari setiap survey yang kita isi. Poinnya bisa macem-macem. Ada 100, 50 atau cuman 25. T T

Nah, setelah terkumpul 5000 poin kita akan dapat 25 dollar singapura. Atau sekitar 240ribu. (des 2015). Eits, jangan dulu mikir yahh poinnya dikit, nukernya banyak amat!

Namanya juga nyari receh dan iseng-iseng. Yang sabar ya bos! Lagian dalam sehari kita bisa dapat tawaran survey lebih dari sekali kok. Surveynya akan dikirim via email. Jadi pastiin minimal 1 kali sehari temen – temen ngebuka emailnya yang udah didaftarin yah!

Kenapa YouGov berani membayar? perlu teman - teman ketahui. YouGov merupakan perusahaan riset terkemuka di Asia Pasifik yang bergerak dalam bidang survey. YouGov memantau kebutuhan pasar dan pandangan konsumen tentang merek dagang di seluruh dunia.

Jadi misalnya begini,
Sebuah perusahaan sepatu ingin mengadakan riset pasar di wilayah tertentu. Kemudian dia meminta YouGov untuk mengadakan survey. Dan kebetulan temen – temen ada di wilayah yang dimaksud. Maka YouGov akan mengirim undangan survey kepada temen – temen.

Nah, nanti teman - teman bisa ikut berpartisipasi. Gak lama, paling banyak cuman 5 menitan. Karena si perusahaan membayar YouGov, maka si YouGov ini akan membayar teman - teman yang udah meluangkan waktu dengan mengisi survey.

Dari tadi ngoceh mulu ye, kapan ngasih tahu  caranya? Hahaha

Cara daftar Survey Online YouGov

  • Teman - teman harus masuk ke situs YouGov.com 
  • Nanti akan ada tampilan seperti ini.
Mencari Uang dengan Survey Online


  • Kemudian klik daftar sekarang. Teman - teman bisa mengganti bahasa yang pengen dipakai di pojok kanan atas.
  • Setelah itu teman - teman akan diminta mengisi data. Email, kata sandi dan bahasa yang akan dipakai dalam survey. Isi email yang masih dipakai yah. Karena nantinya survey akan dikirim via email.
Mencari Uang dengan Survey Online

  • Setelah diisi lengkap, klik daftar.

Udah gitu aja? Belom.. hehe. Teman - teman harus buka email dari YouGov. Klik link aktivasi yang udah dikirim oleh YouGov. 

Setelah di klik, secara otomatis teman - teman akan dibawa ke YouGov dan diminta mengisi survey selamat datang. Semacam isi profil gitu. Nantinya data ini akan digunakan oleh YouGov dalam menentukan survey mana yang akan dikirim pada teman-teman.

Biasanya setiap hari akan ada beberapa survey. Jadi selalu cek email paling tidak 1 kali sehari buat ngecek kalau ada undangan survey.

Gampang kan? Ada beberapa tips yang saya dapat agar kita sering dapat survey.
1. Isi survey dengan sungguh-sungguh. Surveynya gampang. Jadi teman - teman pasti bisa deh
2. Segera isi setiap kali mendapat email. Karena bisa saja link nya expired atau survey udah berakhir. Hilang deh kesempatan dapat poin

Nah, teman - teman mau coba? Yuk manfaatin waktu senggang buat ikutan survey online ini. Anggap aja iseng-iseng berhadiah.

Ciao

2 comments:

  1. owwww ... baru tahu soal YouGov. Dulu pernah kepikiran nyeper dengan cara ini. Tapi galaw, soalnya gatau yang mana yg bisa dipercaya. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba,, katanya sih dibayar. Tapi cuma buat iseng aja,, soalnya kan tergantung si pemberi survei. Kalau kita ga dapat2 survei ya pasti lama Pay outnya. :)

      Delete

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.