Friday, November 23, 2012

My Baby Girl in Memoriam 3

Lanjutin postingan sebelumnya..

Hari Kamis Jam 12.30 siang aku dibawa ke ruang bersalin.Saat itu yang menangani bidan Reni.Thanks to Bidan reni.Lalu dimulailah "petualangannya".

Ini pertama kalinya aku masuk RS dan pertama kalinya miss V ku dilihat orang selain suami.Pertama aku diinduksi dengan balon kateter.Aku search di google dan ternyata begini penampakannya...
balon kateter
balon ini dipasang di dalam rahim dan dialiri obat induksi.Fungsinya untuk mematangkan serviks sehingga jalan lahir terbuka sempurna.Jam setengah 4 sore balon ini masuk ke dalam rahimku.Sakitnya masih terpatri di ingatan.



Setelah itu langsung terasa mulas yang tiada henti.Awalnya seperti mulas mau mens.Lama-lama terasa semakin menjadi-jadi.Malam itu juga sebelah aku ada yang melahirkan.Perempuan anaknya.Nangis aku mendengar tangisan si baby.Antara senang dan sedih.Senang karena mendengar ada kehidupan yang baru saja dimulai.Sedih karena ingat my baby tidak akan menangis.

Sampai pagi,balon kateter itu tidak juga jatuh.(kalo pembukaan sempurna balon akan keluar sendiri).Rasa-rasanya pengen diakhiri saja penderitaan ini.Mulesnya tidak ada jedanya sedikitpun.Suami yang aku minta berada di samping aku juga ikut nangis.Tak henti-hentinya alunan ayat suci Al Qur'an dibisikkan di telingaku.Dan rasanya kalo dibacakan An-nas kok berhenti ya mulesnya?

Dari pagi aku diberi induksi lewat infus untuk membantu mematangkan serviks lebih cepat.Dan benar,mulesnya semakin bertambah hebat.Sampai-sampai aku tidak bisa mengunyah makanan ataupun menelannya.

Jum'at 26 Oktober 2012..saat orang-orang bergembira menyambut hari raya Idul Adha..jam 2.30 saat orang-orang menyembelih kurban dan membagikannya,anak ku pun lahir.Badannya biru.Maafkan ibu ya nak..kamu pasti kedinginan..:(..Tapi untunglah semuanya lengkap.Tidak ada yang cacat.Bidan yang membantu adalah bidan Anas..makasih ya bu..

Dan berakhirlah sudah penderitaanku.Jam setengah 4 barulah dokternya datang untuk melakukan curetase.Dan untunglah dibius total jadi tidak terasa apa -apa sampai aku tersadar kembali...

Sekarang..insyaallah my baby girl sudah berada di tangan sebaik-baiknya pengasuh.Insyaallah sudah tidak menderita lagi..

spesial thanks to : dr.Fauzul Guswar,Bd. Reni,Bd.Wanti.Bd.Rita dan Bd.Anas.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih Anda sudah mengunjungi d'journal of ifah.